Siapa yang tak kenal dengan game mobile satu ini?. Mobile Legend adalah salah satu game paling populer dan paling banyak dimainkan oleh gamer di dunia. Mengandalkan kemudahan dalam bermain, yaitu hanya mengandalkan sistem operasi Android maupun iOS pada smartphone. Kurang hits rasanya bila kaum millenial belum pernah memainkan game tersebut.

mobile-legends-kuroyama-mod-apk

Menjadi game favorit karena dapat dimainkan dimana dan kapanpun. Moonton sebagai pihak developer game Mobile Legends juga selalu update sistem untuk menunjang kenyamanan gamer dalam bermain. Selain itu Mobile Legends memiliki banyak hero dengan latar belakang cerita yang berbeda-beda, serta setiap seasonnya pasti mengeluarkan hero baru.

Tentang Game Mobile legends

Dirilis pada tanggal 11 Juli 2016 oleh developer Moonton. Tipe game ini adalah RPG 5 vs 5 yang sangat seru untuk dimainkan bersama teman. Memiliki gemeplay yang menarik dan mudah digunakan. Seiring bertambahnya pengguna Android, game ini berada pada puncak keemasannya, karena sangat cocok untuk segala kalangan dan semua usia.

Dalam permainan Mobile Legends, satu tim terdiri dari 5 pemain yang berbeda karakter hero. Dianjurkan satu tim terdiri dari role tank, mage, marksman, fighter, dan assasins. Sangat diperlukan kerjasama dan pengaturan strategi untuk memenangkan pertandingan. Anggota tim harus saling mengetahui role apa yang dipakai oleh hero tersebut.

Terdapat build skin dan gear item yang akan meningkatkan kekuatan hero dalam menyerang musuh. Semakin tinggi level dan build item, maka semakin kuat pula kekuatan serang hero yang dimiliki. Untuk meningkatkan level dan build item sangat perlu koordinasi dengan tim agar dapat mencapai level maksimal dengan cepat.

Game Mobile Legends sangat populer karena banyak influencer yang memainkan game tersebut. Sebut saja Jess No Limit pemain game Mobile Legends sekaligus Youtuber dengan konten tentang game. Selain itu banyak kompetisi yang membuat perkembangan E-Sport menjadi profesi. Banyak tim-tim yang mengikuti ajang kompetisi nasional sampai internasional sebagai gamer profesional.

Download Mod Mobile Legends Kuroyama

Game Mobile Legends memiliki cheat yang dikenal dengan Mod Kuroyama. Pada mod ini player Mobile Legends dapat melihat musuh melalui mini map. Cheat tersebut diciptakan oleh user internet bernama Kuroyama. Berikut adalah tutorial cara download Mobile Legends Kuroyama Mod Apk v.3 terbaru.

  1. Pastikan sudah install game Mobile Legends official
  2. Masuk ke file manager dan buka folder Mobile Legends
  3. Rename com.Mobile.Legends
  4. Hapus aplikasi Mobile Legends Official
  5. Install Mobile Legends Kuroyama V.3 melalui mediafire menggunakan Zarchiver
  6. Buka game Mobile Legends seperti biasa

Kelebihan Fitur Mobile Legends Kuroyama Mod

Setelah download Mobile Legends Kuroyama Mod Apk v.3 terbaru, maka secara otomatis game Mobile Legends akan dilengkapi dengan fitur tambahan, antara lain:

  1. Bisa melihat musuh melalui mini map di bagian kiri atas layar handphone
  2. Cheat tidak akan diketahui oleh player lain
  3. Dapat menghindar dari ambush dan jebakan musuh
  4. Proses install tidak mengganggu game versi aslinya

Sangat memudahkan bagi player untuk menaikkan rank pada mode Ranked. Selain itu tidak akan terkena resiko banned dari developer game tersebut.

Fakta Menarik Tentang Mobile Legends

  1. Indonesia Menjadi Negara Dengan Player Terbanyak

Indonesia menempati urutan kedua sebagai negara dengan player game Mobile Legends Terbanyak di dunia. Mendapatkan apresiasi oleh Moonton dengan membuat karakter hero Gatotkaca yang mengadaptasi dari cerita budaya Indonesia.

  1. Kontroversi Hak Cipta

Pihak pengembang game Moonton pernah digugat oleh developer game PC league of Legend, yaitu Riot Games. Mengajukan gugatan pada tanggal 11 Juli 2017 kepada Moonton karena dinilai telah melanggar hak cipta dan beberapa merek dagang ke Pengadilan Negeri California.

Pelanggaran tersebut mengenai aspek logo, karakter, ilustrasi hero, ilustrasi map dan ilustrasi monster. Pihak moonton memberikan sebuah pernyataan bahwa hak ciptanya telah terdaftar dan dilindungi diberbagai negara.

  1. Rumor Moonton Yang Memiliki Kebijakan Diskriminatif, Seksisme, dan Rasisme

Melalui akun Reddit bernama @MobileLegendsBB, mengungkap perusahaan mempunyai kebijakan yang dinilai cukup diskriminatif, rasisme, dan seksisme.

Selain itu CEO Moonton sangat jelas menginstruksikan bahwa melarang orang yang berkulit hitam untuk bekerja pada perusahaan game tersebut, karena dinilai mereka semua adalah penjahat. Hanya merekrut mereka yang berkulit putih agar menunjang citra perusahaan game tersebut. Orang kulit putih juga diberi kemudahan dan perlakuan istimewa.

Rumor juga mengatakan bahwa akun tersebut telah di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab, guna menjatuhkan citra perusahaan. Belum diketahui identitas pelaku yang meng hack akun tersebut. Tetapi hal tersebut cukup membuat ramai jagad game Mobile Legends.

  1. Game MOBA dengan Analog

Mobile Legends menggunakan controller analog, karena Mobile Legend dirancang untuk perangkat mobile yang berlayar kecil. Hal tersebut membuat sebagian player merasa kurang nyaman saat bermain. Sebagian merasa cocok karena sudah terbiasa menggunakannya. Akan tetapi kekurangan tersebut bisa ditutupi dengan download Mobile Legends Kuroyama mod apk V.3 terbaru.

  1. Dirilis Untuk Android

Pertama rilis untuk sistem operasi Android pada tanggal 11 Juli 2016, lalu disusul oleh sistem operasi iOS pada tanggal 9 November 2016. Menjadi menarik karena umumnya game yang populer pada saat itu pertama dirilis untuk sistem operasi iOS, namun game Mobile Legends malah sebaliknya.

  1. Memiliki Hero Paling Banyak

Mobile Legends saat ini memiliki lebih dari 50 karakter hero yang dibagi menjadi beberapa role, antara lain:

  • Assasins

Helcurt, Gusion, Saber, hayabusa, Karina, Selena, Fanny, Lencelot, Ling

  • Tank

Tigreal, Balmond, Lolita, Esmeralda, Johnson, Grock, Hylos, Kaja, Akai, Minotaur, Franco, Gatotkaca, Khufra

  • Fighter

Alucard, Lapu-Lapu, Bane, Zilong, Sun, Chou, Alpha, Ruby, Hilda, Roger, Argus, Guinevere

  • Mage

Kagura, Eudora, Cyclops, Vexana, Harley, Aurora, Odette, Pharsa, Zhask, Gord, Harrith, Alice

  • Support

Nana, Anggela, Rafaela, Estest, Diggie

  • Marksman

Miya, Bruno, Roger, Lesley, Yi Sun-Shin, moskov, Layla, Clint, Irithel, Granger

Dan akan terus bertambah di setiap seasonnya. Segera download Mobile Legends Kuroyama mod apk V.3 terbaru untuk menikmati berbagai fitur tambahannya.

Akhir Kata

Berbicara tentang game tidak aka ada habisnya, karena game akan selalu berkembang mengikuti perkembangan teknologi. Apalagi sekarang gamer sudah menjadi sebuah profesi yang menjanjikan dengan gaji yang luar biasa. Game MOBA Mobile Legends adalah salah satu dari ribuan game yang diminati saat ini. Karena terbilang game yang dapat dimainkan oleh siapapun dan dimanapun.

Keseruan game Mobile Legends telah membuat diberbagai kalangan untuk memainkan game yang dikembangkan oleh Moonton. Sering dijumpai player Mobile Legends tidak memandang gender baik itu wanita, pria, karena memang gameplay terbilang menarik dan cukup mudah untuk dimainkan oleh para pemula sekalipun.

Bersifat fleksibelitas dan dapat dimainkan disemua jenis sistem operasi pada smartphone, karena hanya membutuhkan spek relatif ringan, sehingga mempermudah akses semua kalangan untuk memainkan game MOBA yang satu ini.

Sumber :

Comments are closed